Kekuatan Berpikir Positip ( 1 )

Apa yang terjadi pada kita hari ini adalah apa yang pernah kita pikirkan di masa lampau.

Saat ini yang terjadi pada saya …

saya menjadi seorang penulis..

saya memahami eksistensi agama Islam  dan ilmu-ilmuNya untuk mendekatkan diri kepadaNya

Itu adalah sebagian dari pikiran2  saya…yang saya tidak bisa menguraikan lebih banyak lagi.

Saya ingat kata kata orang bijak ” Engkau hari ini adalah apa yang kamu pikirkan dimasa lampau” atau perkataan Willian Shakespeare : ” Bukan aku yang membentuk puisiku tapi puisiku yang yang membentuk aku menjadi seperti ini…” atau cerita tentang Einstein tentang teori yang spektakuler ” Aku tidak tahu bagaimana prosesnya , tetapi ide itu muncul dalam pikiran kita”.

Kini Setelah saya membaca buku2  tentang kekuatan otak dan jiwa..saya mulai menemukan titik terangnya . saya merasa ada benang merah yang bisa menjelaskan ini

Jika seseorang berpikir dan berbuat yang bermanfaat menuju kualitas tinggi, maka jumlah sel sel otaknya bakal berkembang biak, sebaliknya jika berpikir dan berbuat yang tidak bermanfaat berkualitas jelek, maka akan terjadi adalah penyusutan sel-sel otak.

Bagi otak, sebenarnya antara berpikir dan berbuat tidaklah ada bedanya. Ketika seseorang berpikir, muncullah sinyal sinyal listrik. Demikian pula ketika seseorang berbuat , ia juga memunculkan sinyal sinyal listrik. ” Dunia otak ” tak lebih hanyalah dunia yang berisi sinyal sinyal listrik.

Baik ketika sedang memerintahkan untuk menganalisa, berpikir, merenung, berkata-kata, melihat, mendengar, emosional, maupun bergerak atau berlari. Semuanya tak lebih hanya sebuah sinyal sinyal listrik belaka, yang memerintahkan organ -organ lainnya untuk bereaksi.

Karena itu, bagi otak tidak ada bedanya antara berpikir dan berbuat.Jika kita berpikir dan berbuat jahat sel-sel otak bakal mengalami kerusakan secara bertahap seiring dengan lamanya aktivitas itu.

Sebaliknya , kalau kita berpikir dan berbuat baik, sel-sel syaraf nya bakal berkembang biak. Sel-sel syaraf yang berkembang biak itulah yang bakal meningkatkan power alias kekutan otak dan jiwa seseorang. Karena kekuatan otak seiring dengan jumlah sel sel syaraf yang terbentuk semakin sempurna.

Secara emosinal , jika orang berpikir mengarah kepada sifat sombong , iri, dengki, benci, dendam, marah, culas, bohong dan sebagainya, ia sama saja dengan sedang merusak sel sel otak nya . Emosi yang jelek itu jika dilakukan secara terus menerus bakal memiliki kekuatan merusak tidak kalah hebatnya kanker atau tumor otak dan bakal ” menghancurkan ” kekuatan otak sekaligus jiwa seseorang

Tapi, jika melakukan perbuatan yang penuh kasih sayang, kejujuran,kedamaian, ketentraman, keiklasan dan sebagainya maka ia sedang menyusun dan membangun kekuatan otak dan jiwanya, lewat pertumbuhan sel sel limbiknya.  Ini adalah  sebuah mekanisme di  luar kesadaran seseorang, yang berlaku secara universal pada semua orang.

Ada suatu ” mekanisme tunggal ” yang menghubungkan segala sesuatu di alam semesta raya. Mulai dari benda2 besar alam makro seperti interaksi  milliaran benda benda  langit lewat gaya gravitasinya, sampai pada partikel- partikel di alam mikro yang berinteraksi lewat gaya-gaya nuklir. Dan ternyata , mekanisme bawah sadar manusia juga terhubung kepada interaksi interaksi tersebut membentuk suatu hubungan alamiah yang disebut ” mekanisme Universal”

Mekanisme Universal ini bagaikan Komputer induk raksasa yang mengatur segala kejadian di alam semsta. Mulai dari yang kecil hingga yang besar. Dari yang mati hingga yang hidup. Dari yang sederhana hingga yang sangat rumit. Dalam istilah Al Quran  komputer raksasa itu di namai LAUH MAHFUZH atau KITABIN MUBIN ( kitab yang nyata ) atau UMMUL KITAB ( induk segala kitab ). Al Qur’an adalah sebagian dari Lauh Mahfuzh tersebut..

Seperti yang tercantum dalam QS. Al An’aam ( 6) : 59, QS. Yunus ( 10) : 61, QS. Huud  ( 11 ) : 6, QS. Ar Ra’d ( 13) : 39, QS. Yaasiin ( 36) : 12

” menyelam ke samudra Jiwa dan Ruh ”  ( by Agus Mustofa )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: