APA SIH NLP ITU?

Neuro Linguistik Program ( NLP )

NLP saat ini merupakan bidang baru yang amat digandrungi oleh berbagai pihak tidak saja di Indonesia. Mulai dari eksekutif papan atas, pengusaha, psikolog,dokter,olahragawan,dosen,guru ,bintang film bahkan sampai politisi. Sebenarnya apakah NLP itu?

Beberapa sumber menyatakan mempelajari NLP mirip dengan mempelajari manual otak manusia , terkadang disebut sebagai  people skill technology, atau disebut juga psychology of excellence. Intinya adalah mengetahui bagaimana cara kerja otak agar seseorang bisa menjadi tuan atasnya, bukan menjadi budaknya. Sedangkan para pengagas NLP sendiri merumuskan NLP sebagai The Study of Subjective experience.

Neuro merujuk pada otak/pikiran, bagaimana kita mengorganisasikannkehidupan mental kita .Linguistic adalah mengenal bahasa, bagaimana kita menggunakan bahasa untuk mencipta makna dan pengaruhnya pada kehidupan kita . Programming adalah mengenai urutan proses mental yang berpengaruh atas perilaku dalam mencapai tujuan tertentu, bagaimana melakukan modifikasi atas proses mental itu. Jadi NLP adalah suatu model keunggulan manusia. Berisi set teknik-teknik canggih dan attitude untuk menggunakan keseluruhan dari sumberdaya pikiran, mental dan fisik. NLP memberikan kemampuan untuk mengubah , mengadopsi atau menghapus perilaku –perilaku sesuai keinginan dan memberikan kemampuan untuk memilih sendiri kondisi mental, emosional dan kondisi fisik

Pelatihan NLP Siswa KKIR

Teknik-teknik NLP ini telah terbukti memberikan hasil, aplikasinya hampir tidak terbatas. Saat ini bahkan sudah diterapkan di berbagai perusahaan kelas dunia (Fortune 500), dunia pemasaran, manajemen, komunikasi, pelatihan, pendidikan, olahraga, ilmu pengobatan, dan pengembangan pribadi.

NLP juga menjadi kunci rahasia sukses orang ternama seperti George Bush, Michael Gorbachev, Andre Agassi, Lady Diana, dan Nelson Mandela. NLP memungkinkan mereka mengembangkan kepemimpinan yang kuat, kemampuan relate dengan penggemar, dan daya tahan dalam menghadapi stressor pekerjaan / bisnis.

Anda mungkin pernah mendengar mengenai Teknik Fast Phobia Cure yang dengan mudah mampu melenyapkan phobia seketika, kurang dari 15 menit! Membuang limiting belief (belief yang membelenggu), hanya dalam waktu 5 menit atau kurang dengan demikian mudahnya.

Setelah KKIR mengadakan pelatihan NLP dua kali banyak sekali manfaat bagi siswa KKIR antara lain ;

  1. Siswa lebih mampu mengatasi permasalahan yang mereka hadapi baik dalam lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah/keluarga
  2. Siswa lebih optimis dalam melakukan sesuatu yang positif demi masa depan mereka
  3. Siswa menggunakan kekuatan berpikir positif  dalam  menghadapi segala sesuatu sehingga dapat menenangkan perasaan diri sendiri.

Berdasarkan 2 kali kuesioner para peserta berharap untuk diadakan lagi pelatihan yang waktunya lebih panjang. Karena dengan waktu 4 jam terasa banyak yang belum dipahami.

  • Posted in: NLP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: