JUARA HARAPAN 2 LKTI DIES NATALIS UNEJ KE 47 TINGKAT NASIONAL

 

pemenang harapan 2 LKTI

Jember – Tim sekolah menengah atas (SMA) Negeri Arjasa-Jember, Jawa Timur, menjadi juara harapan 2 lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dalam rangka Dies Natalis universitas Jember ke-47.

Hadiah bagi pemenang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Jember, Dr Ir Tarcisius Sutikto, MSc dalam acara tasyakuran Dies Natalis di Gedung Soetardjo kampus setempat, Kamis.

Ketua panitia kegiatan M. Khoiron SKM MKes mengatakan siswa SMA Negeri 1 Jember yang bernama Bintang Alfian Nur Rahman berhasil menyisihkan belasan siswa lainya dari berbagai daerah di Indonesia.

Karya tulis  berjudul ” Menyulap limbah stereoform menjadi cinderamata” oleh Nur Wahyu utomo dan Zevanya Gabriella. “Jumlah peserta LKTI tingkat SMA sebanyak 16 peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Kendari, Lamongan, Sidoarjo, Lumajang, dan Jember,”

“Tema LKTI pada acara Dies Natalis Unej adalah ‘Pemikiran Teknologi Inovatif Yang Aplikatif Terhadap Adaptasi Perubahan Iklim’,” katanya.

Selain tingkat SMA, lanjut dia, Unej juga melaksanakan lomba LKTI tingkat perguruan tinggi yang diikuti berbagai mahasiswa dari perguruan tinggi negeri (PTN) di Jawa Timur.

Sebanyak 31 peserta LKTI tingkat PTN yang diikuti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan tuan rumah Universitas Jember,

Nur Wahyu Utomo dan Zevanya Gabriela mereka berdua adalah siswa SMAN Arjasa. Mereka menekuni dunia tulis menulis sejak kelas x dan sejak mereka ikut ekstrakurikuler KIR. Mereka berdua sudah banyak menghasilkan beberapa penelitian yang dilakukan di sekolah dengan bimbingan pembina KIR mereka yaitu Ibu Melia Hestiati dan dibimbing juga oleh Bpk Yudi Hariyanto. Dalam 2 tahun terakhir ini  KIR SMAN Arjasa https://meliahestiati.wordpress.com/2011/01/14/kelompok-ilmiah-remaja-kir/  sudah mulai menunjukkan eksistensinya dengan menjuarai berbagai Lomba2 , baik daerah maupun tingkat Nasional.

 

  • Posted in: KIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: