UNAS 2012

UNAS 2012

                Hari Senin, 16 April 2012 adalah hari pertama mengawas ujian nasional 2012. Sesuai arahan kepsek 4 hari ini profesi guru SMAN Arjasa di tanggalkan dulu . Yang ada adalah profesi sebagai Pengawas Ruang Ujian Nasional 2012. Lokasi yang kami  tuju adalah M A Miftahul Ulum Kalisat . Dengan menggunakan 1 mobil yang berisi 4 pengawas ,sempat kesasar juga karena kami  tidak survey dulu dan ternyata lokasinya masuk gang yang menyempit sehingga kami  tidak menyangka jika ada sekolah di tempat yang terpencil. Alhamdulillah kami  berempat sampai tujuan tepat pukul 07.00. di MA Miftahul ulum Kalisat kami sudah ditunggu oleh Kepala Sekolah, Team Independent dan para panitia Ujian Nasional 2012. Dan yang sangat unik di sekolah ini ketika kita datang, penyambutan siswa dan siswi sangat ramah dengan berbondong bondong mereka menyalami dan minta doa pada kami.

Setelah pengarahan dari kepala Sekolah MA Miftahul Ulum Kalisat, tepat pukul 07.30 kami masuk ruangan yang telah ditentukan.

Hal –hal baru yang kami temukan pada UNAS 2012 :

  1. Denah  yang telah di sosialisasikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jember ternyata tidak dipakai. Kami harus memakai denah yang ada di dalam amplop Soal.
  2. Pada LJK siswa , dibawah tanggal ujian ada perintah menuliskan kembali “ saya mengerjakan ujian dengan jujur “
  3. Daftar hadir peserta bolak balik dengan berita acara.
  4. Pengawas ujian wajib menuliskan “ Pakta Integritas pengawas Ujian Nasional 2011/2012 “ yang berisikan kewajiban –kewajiban pengawas dan tuntutan pengawas harus jujur.

Kami sebagai pengawas ruang sangat salut terhadap perubahan- perubahan diatas karena dengan adanya perubahan ini pemerintah benar-benar serius ingin mendapatkan hasil ujian yang jujur.  Dipastikan setiap mata pelajaran yang diujikan denah juga akan berubah sesuai denah yang ada di amplop yang tersegel. Tidak ada yang tahu besok akan mendapatkan kode paket yang A, B, C, D atau E. Strategi inipun ternyata sudah diantisipasi oleh pusat.

Bagi peserta UNAS 2012 memang harus ekstra hati- hati dengan trik dari pemerintah untuk mengatasi ketidak jujuran…. Siap –siap ya……….Mudah –mudahan hari ke 2 sampai akhir nanti berjalan dengan lancar. Dan semua bisa lulus dengan nilai yang memuaskan…….amien….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: