ASKES MEMBERI KEMUDAHAN UNTUK PASIEN KEMOTERAPI-melia

Sebagai  pasien ASKES, para penderita kanker yang harus menjalani kemoterapi tidak perlu khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan. Karena ASKES sudah menyediakan dana untuk pasien kemoterapi, tetapi tentunya harus melewati prosedur yang benar.  Saya sebagai pasien ASKES dari Jember Jawa Timur yang menjalani kemoterapi di RSU Sardjito Yogyakarta melalui prosedur sebagai berikut:

1. Datang ke kantor ASKES CENTER Yogyakarta, untuk memindahkan data sebagai peserta askes jember menjadi peserta askes Yogyakarta. Dengan hanya membawa kartu askes. Oleh petugas segera diberi surat pengantar ke puskesmas yang akan saya tuju.

2. Di  Puskesmas yang saya tuju , menyerahkan surat pengantar dari ASKES CENTER oleh dokter puskesmas diberi rujukan ke poli TULIP RSU Sardjito.

3. Di RSU Sardjito, mendaftar dulu di bagian pendaftaran pasien ASKES, agar mendapat jaminan dari ASKES

4. Menuju Klinik Kanker “TULIP” menyerahkan jaminan dari ASKES, dn membayar di kasir BPD  DIY sebesar Rp. 57.500,00 setelah itu bertemu dengan dokter, dan mendapatkan form untuk cek darah dn usg jantung

5. Menuju laboratorium menyerahkan form cek darah, pengambilan darah segera dilakukan dan hasilnya bisa diambil besoknya. Biaya cek darah total Rp. 356.000,00 dan ini semua di tanggung oleh ASKES

6. Menuju poli jantung terpadu bagian echocardiogram untuk usg jantung. Biaya usg jantung saya tidak mengetahui karena tidak mendapatkan kuitansinya. pastinya ditanggung oleh ASKES.

7. Setelah selesai cek darah dan usg , kembali menuju poli TULIP dn membayar biaya pendaftaran sebesar p. 57.500,0. bertemu dokter, dinyatakan akan segera di kemo besok, hari ini siapkan obatnya terlebih dahulu.

8. Dengan membawa resep dokter menuju apotik askes , dari sini hanya mendapatkan resep kembali. Membaca kuitansi harga obat tersebut adalah Rp. 891.000,00. Obat bisa diambil  di apotik TULIP

9. Total biaya rawat kemo Rp. 494.000,00 di jamin oleh askes sebesar Rp. 323.500,00 disubsidi RSU Rp. 18.00,00.  jadi yang harus dibayar  di BPD DIY untuk biaya kemo sebesar  Rp. 179.500,00 .

10. Membeli obat pendamping dan alat infusnya di apotik TULIP sebesar Rp. 381.000,00

11. Siap di tempat tidur untuk kemo ke 1

terimakasih ASKES…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: